Troubleshooting

Tayangan Anda mengalami gangguan? Silahkan ikuti langkah penanganan dasar berikut:
  • Ikuti langkah Basic Trouble Shooting
  • Lakukan scan otomatis :
    1. Tekan tombol “MENU” pada Remote Control Nexmedia Anda
    2. Pilih “INSTALASI” lalu “PENCARIAN OTOMATIS”
    3. Tunggu sampai pencarian mencapai 100% lalu tekan tombol “EXIT” untuk kembali ke siaran
  • Cek kondisi Smart Card pada slot STB, pastikan posisi Smart Card benar ( dengan tanda / posisi chip kuning di bawah mengarah ke dalam )
  • Pada Remote control Anda cari tanda “TV/R”, arahkan pada STB dan tekan tombol untuk perpindahan dari TV ke Radio atau sebaliknya

remote-1

  • Cabut adaptor selama 5 – 10 menit lalu pasang kembali
  • Pastikan batere yang digunakan adalah batere yang masih berfungsi
  • Apabila remote tetap tidak dapat digunakan, silahkan menghubungi Customer Care di 1500 639 untuk permintaan penggantian remote control
  • Ikuti langkah Basic Trouble Shooting
  • Cek koneksi input kabel Audio Video (AV) pada televisi Anda apakah sudah sesuai dengan warna? Begitu juga sebaliknya, cek koneksi output pada STB disesuaikan dengan warnanya :
    1. Warna Kuning untuk Video
    2. Warna putih dan merah untuk Audio
    3. Cek remote control (RC) TV, pastikan source tayangan ada di AV1/AV2/AV3/HDMI
  • Ikuti langkah Basic Trouble Shooting
  • Cek koneksi input kabel Audio Video (AV) pada televisi Anda apakah sudah sesuai dengan warna? Begitu juga sebaliknya, cek koneksi output pada STB disesuaikan dengan warnanya :
    1. Warna Kuning untuk Video
    2. Warna putih dan merah untuk Audio
    3. Cek remote control (RC) TV, pastikan source tayangan ada di AV1/AV2/AV3/HDMI
  • Lakukan pengecekan sistem tayangan pada TV ( PAL/NTSC/Secam/Auto )
  • Pastikan sistem tayangan berada dalam pengaturan (Auto /PAL).
  • Hubungi Customer Care kami di 1500 639 untuk mengetahui status account Nexmedia Anda

Basic Trouble Shooting

  1. Cek apakah kabel antenna tersambung dengan benar di slot “ANT IN” pada STB Anda
  2. Cek kondisi signal dan kualitas tayangan (minimal 50% untuk signal dan kualitas)
    • Tekan tombol “MENU” pada Remote Control Nexmedia Anda
      remote-2
    • Pilih “INSTALASI” lalu “CEK SIGNAL”
    • Periksa Signal CH A, CH B dan CH C dengan cara menekan tanda panah kiri dan kanan dan pastikan Tingkat Signal dan Kualitas minimal 50%
    • Tekan tombol “EXIT” untuk kembali ke siaran
  3. Cabut adaptor selama 5 – 10 menit lalu pasang kembali
  4. Cabut Smart card pada slot STB selama 5 menit lalu pasang kembali (dengan tanda / posisi chip kuning di bawah mengarah ke dalam)

Apabila Anda telah mengikuti langkah dasar penanganan di atas dan masih mengalami gangguan siaran, silahkan hubungi Customer Care Nexmedia di 1500 639.