HOW TO PAY
Informasi penting Nexmedia :

Mohon selalu mencantumkan 9 digit ID PELANGGAN (622xxxxxx) anda pada saat melakukan
pembayaran untuk menghindari tidak tercatatnya pembayaran Anda.

Daftarkan Ponsel Anda ke customercare Nexmedia di 021-500639 untuk mendapatkan informasi tagihan melalui SMS.
Setelah terdaftar, ketik TGH ID Pelanggan kirim ke 08118802600
Contoh : TGH 622XXXXXX


Pembayaran Nexmedia dapat dilakukan melalui cara di bawah ini :

I. ATM

• Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA”
• Pilih Menu “PEMBAYARAN”
• Pilih Menu “LAYAR BERIKUTNYA”
• Pilih Menu “LAIN-LAIN”
• Masukan kode perusahaan: “710211” lalu tekan Benar
• Masukan 9 Digit ID Pelanggan: “622XXXXXX”
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”
maka pembayaran akan langsung ter-proses.

2A. ATM MANDIRI TUNAI

• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
• Pilih Menu “TV BERBAYAR/INTERNET”
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi: “70001” dan tekan Benar
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA: 01622XXXXXX dan
tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan: PILIH NO: 1, tekan YA
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”
maka pembayaran akan langsung ter-proses.

2B. ATM MANDIRI NON TUNAI
• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
• Pilih Menu “MULTI PAYMENT”
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi: “70001” dan tekan Benar
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA: “01622XXXXXX” dan
tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan: PILIH NO: 1, tekan YA
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”
maka pembayaran akan langsung ter-proses.

• Pilih menu ”Pembayaran”
• Pilih menu ”Bank Lainnya”
• Pilih menu ”layar berikutnya”
• Pilih ”NEXMEDIA”
• Masukkan Nomor Pelanggan: ”622XXXXXX” tekan ”Benar”
• Tekan “Ya”
• Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR”
maka pembayaran akan langsung ter-proses.

• Pilih Menu “TRANSFER
• Pilih Menu rekening asal akan di debit (Tabungan/Giro)
• Pilih Menu “KE REKENING BNI
• Masukan nomor rekening tujuan “9880988 + 9 digit ID Pelanggan
Misalnya : 9880988622xxxxxx kemudian tekanBENAR
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA
Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.

  • Pilih Menu “PEMBAYARAN” 
  • Pilih Menu “LAINNYA
  • Pilih Menu “TV  BERLANGGANAN
    • Pilih Menu “NEXMEDIA
    • Masukkan  ID Pelanggan  yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR
    • Masukkan  Jenis asal rekening yaitu“TABUNGAN” atau“GIRO”
    • Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.

  • Pilih Menu “PEMBAYARAN
  • Pilih Menu “LAINNYA
  • Pilih Menu “TV  BERBAYAR
  • Pilih Menu “NEXMEDIA
  • Masukkan  ID Pelanggan  yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR
  • Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
• Pilih Menu “TRANSFER
• Pilih Menu rekening yang akan di debit
• Pilih Menu “REKENING BANK LAINNYA
• Masukan kode bank dan nomor rekening tujuan “0099880988 + 9 digit ID Pelanggan
Misalnya : 0099880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA
Muncul pada layar konfirmasi Transaksi yang dilakukan (Nama cust dan ID Pelanggan).
II. INTERNET BANKING

• Login Internet Banking Mandiri : https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form
• Pilih Menu “PEMBAYARAN
• Pilih Sub Menu “MULTI PAYMENT"
• Pilih Penyedia Jasa
• Masukkan Nomor ID/Referensi : “01622XXXXXX
• Pilih Menu “LANJUTKAN
Pilih Tagihan (CHECK BOX), lalu tekan menu Lanjutkan
Masukkan PIN Mandiri (Respon Token)
Bukti pembayaran akan terlihat pada layar


kemudian

• Login Internet Banking Bank Sinarmas : https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
• Masukkan username dan Password
• Pilih menu “PEMBAYARAN TAGIHAN”
• Pada Menu "KATAGORI PEMBAYARAN" pilih "OTHER"
• Pada menu "Nama Biller" pilih “NEXMEDIA”
• Pada menu "IDPEL" masukkan 9 Digit nomor ID Pelanggan : 622XXXXXX
• Klik “LIHAT TAGIHAN”
• Klik “KIRIM”
Apabila pada layar jumlah konfirmasi telah sesuai dengan tagihan anda.

Channel Internet Banking - Bank Sinarmas






• Login Internet Bank masing-masing
• Pilih menu “TRANSFER TO DOMESTIC ACCOUNT BANK” atau “TRANSFER DANA SKN & RTGS”
• Masukan data-data sbb:
       • Nomor Rekening Tujuan : 9880988622xxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
       • Nama Rekening Tujuan : XXXX (Nama Pelanggan)
       • Bank Penerima : BNI Cabang Pasar Mayestik
       • Cabang : Pasar Mayestik
       • Jumlah : Rp. . . (isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
       • Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.

Pelanggan Menggunakan Menu transfer to Domestic Bank Account


Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer
Pelanggan Menggunakan Menu Transfer Dana SKN & RTGS :


Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer
III. KARTU KREDIT

Jenis kartu kredit yang bisa diterima adalah : Visa dan Mastercard
Pelanggan mengirimkan konfirmasi tertulis dengan mencantumkan data kartu kredit secara lengkap
1. Jenis kartu
2. Bank Penerbit
3. Masa berlaku kartu
4. Nama pemegang kartu
Dan melampirkan fotokopi bagian depan dari kartu kredit tersebut dan kirim melalui fax ke (021) 2793 5639 atau email ke customercare@nexmedia.co.id

** syarat dan ketentuan berlaku
IV. TRANSFER TUNAI ATAU TRANSFER VIA TELLER

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer tunai atau transfer via TELLER dari Bank manapun.

Bank tujuan : Bank BNI
Nomor rekening : 9880988 + 622xxxxxx

Contoh penulisan pada lembar pembayaran :

Nama Pemilik rekening : Nama Pelanggan 
Nama Bank : BNI Cabang Pasar Mayestik 
Nomor Rekening : 9880988622xxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
Jumlah : Rp…….. ( isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.




Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. isi nama customer dan nomor Virtual Account sebagai nama penerima
2. isi BNI sebagai nama bank penerima dan alamat penerima
3. Tuliskan nominal transfer
4. pilih tunai apabila pembayaran dialakukan secara tunai, debet apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindahbukuan.


Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. Isi nomor Virtual Account dan nama customer sebagai nama penerima berikut alamat
2. Isi nama customer sebagai nama pengirim berikut alamat
3. BNI sebagai bank tujuan berikut alamat cabang BNI
4. Tuliskan nominal transfer dan pilih tunai apabila pembayaran dilakukan secara tunai, tabungan apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindahbukuan, pilih Cek/BG apabila setoran menggunakan Cek atau BG.
V. ONE BILL

Pelanggan memberikan kuasa kepada bank penyelenggara. Pendebetan dilakukan setiap bulan. Pendebetan dapat
berupa:
• Kartu Kredit
Untuk men-disconnect service, pelanggan dapat menghubungi customer service Bank penyelenggara.
Bank yang bekerja sama dengan Nexmedia adalah:
1. Mandiri Power Bill (Hotline Number: 14000)
VI. VIRTUAL ACCOUNT (KHUSUS BAGI PELANGGAN TAHUNAN)

  • Pilih Menu “TRANSFER
  • Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA
  • Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT
  • Masukkan  ID Pelanggan  yaitu 01180622XXXXXX lalu tekan “BENAR
  • Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/Produk”, masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan”BENAR.
  • Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.

  • Masuk ke web e-banking BCA (KlikBCA Individual) yaitu : https://ibank.klikbca.com/
  • Pilih Menu “TRANSFER DANA” 
  • Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT
  • Masukkan  ID Pelanggan  yaitu 01180622XXXXXX lalu tekan“LANJUTKAN
  • Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/Produk”, masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan”LANJUTKAN.
  • Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, masukkan “Respon Key BCA” dari token pelanggan (appli 1 ), tekan “KIRIM”, maka pembayaran akan langsung ter-proses.
VII. ONLINE PAYMENT

1. BCA KlikPay
• Pelanggan mengaktifkan fasilitas BCA KlikPay melalui klik BCA
di http://www.klikbca.com/KlikPay
• Pelanggan mendaftarkan No pelanggan pada website
customer.nexmedia.co.id/users/login dan dapatkan email
verifikasi
• Login kembali ke customer.nexmedia.co.id lalu memilih menu
BILLING pada sebelah kiri layar
• Pelanggan memilih no account yang akan dibayarkan dan
menekan tombol PAY
• Pelanggan menyetujui Term and Conditions dari pembayaran
Online
• Pada layar PAYMENT METHOD pelanggan memilih cara
pembayaran Online Payment-BCA KlikPay
• Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan
• Pelanggan akan masuk kelayar BCA KlikPay untuk melakukan transaksi pembayaran sesuai langkah langkah dari BCA KlikPay
• Pada saat transaksi berhasil, akan muncul layar konfirmasi
VIII. KANTOR NEXMEDIA

Kantor Pusat Nexmedia
SCTV Tower 15th Floor, Senayan City Office Building
Jl. Asia Afrika Lot. 19 Jakarta 10270, Telp: (021) 27935600 dari jam 10.00 - 17.00 WIB (hari kerja)

Cara Pembayaran:
Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Nexmedia secara tunai, kartu debit maupun dengan Kartu Kredit (visa/master), di Kantor Pusat Nexmedia.

IX. LAINNYA

PT POS Indonesia dan Agen Resmi PT POS Indonesia 
1. PT POS Indonesia
• Pelanggan datang ke loket petugas
• Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan
di tempat yang disediakan
• Tunggu panggilan dari petugas untuk pemberitahuan nomor
pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal
tagihan
• Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk
pembayaran sebagai bukti bayar.
2. Agen Resmi PT Pos Indonesia
• Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PT POS
Indonesia
• Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di
tempat yang disediakan
• Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama
pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
• Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk
pembayaran sebagai bukti bayar.

Agen Resmi PPOB FastPay 
  • Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PPOB FastPay.
  • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan.
  • Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan.
  • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.

PEMBAYARAN NEXMEDIA VIA GERAI INDOMARET
Pelanggan mendatangi Gerai Indomaret
• Memberikan nomor Account/ID Pelanggan Nexmedia ke kasir
Indomaret
• Mendapat informasi jumlah tagihan dari kasir
• Membayar sesuai tagihan
• Mendapat struk bukti pembayaran