HOW TO PAY
Informasi penting Nexmedia :

Mohon selalu mencantumkan 9 digit ID PELANGGAN (622xxxxxx) anda pada saat melakukan
pembayaran untuk menghindari tidak tercatatnya pembayaran Anda.

Daftarkan Ponsel Anda ke customercare Nexmedia di 021-500639 untuk mendapatkan informasi tagihan melalui SMS.
Setelah terdaftar, ketik TGH ID Pelanggan kirim ke 08118802600
Contoh : TGH 622XXXXXX


Pembayaran Nexmedia dapat dilakukan melalui cara di bawah ini :

I. ATM

• Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA
• Pilih Menu “PEMBAYARAN
• Pilih Menu “LAYAR BERIKUTNYA
• Pilih Menu “LAIN-LAIN
• Masukan kode perusahaan : “710211lalu tekan Benar
• Masukan 9 Digit ID Pelanggan : “622XXXXXX
Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan benar maka pembayaran akan langsung ter-proses.

2A. ATM MANDIRI  TUNAI

• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
• Pilih Menu “TV BERBAYAR/INTERNET”
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi : “70001” dan tekan Benar
• Pilih operator TV berbayar “NEXMEDIA”
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA : 01622XXXXXX dan tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan : PILIH NO : 1, tekan YA
• Setelah muncul konfirmasi tagihan pada layar ATM, tekan BENAR

2B. ATM MANDIRI NON TUNAI

• Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN
• Pilih Menu “MULTI PAYMENT
• Masukkan kode perusahaan/Intitusi : “70001dan tekan Benar
• Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA : “01622XXXXXXdan tekan Benar
• Pada layar akan muncul pertanyaan : PILIH NO : 1, tekan YA
Setelah muncul konfirmasi tagihan pada layar ATM, tekan BENAR

• Pilih menu ”Pembayaran”
• Pilih menu ”Bank Lainnya”
• Pilih menu ”layar berikutnya”
• Pilih ”NEXMEDIA”
• Masukkan Nomor Pelanggan : ”622XXXXXX” tekan ”Benar”
• Tekan “Ya”
Muncul pada layar jumlah konfirmasi sesuai dgn tagihan anda.

• Pilih Menu “TRANSFER
• Pilih Menu rekening asal akan di debit (Tabungan/Giro)
• Pilih Menu “KE REKENING BNI
• Masukan nomor rekening tujuan “9880988 + 9 digit ID Pelanggan
Misalnya : 9880988622xxxxxx kemudian tekanBENAR
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA
Muncul pada layar konfirmasi Transaksi yang dilakukan (Nama cust dan ID Pelanggan).

  1. Layar Menu Utama:
  2. Masukkan Pin

  3. Layar Transaksi Lain
  4. Pilih Menu “PEMBAYARAN”

     

  5. Layar Menu Pembayaran
  6. Pilih Menu “LAINNYA”

  7. Layar Menu Pembayaran Lainnya
  8. Pilih Menu “TV BERLANGGANAN”

     

  9. Layar Pembayaran Hiburan
  10. Pilih “NEXMEDIA”

  11. Layar Input Nomor Pelanggan
  12. Tekan “BENAR” untuk melanjutkan transaksi
    Tekan “SALAH”  untuk mengulang pengisian nomor pelanggan

      

  13. Layar Pilihan Jenis Rekening
  14. Tekan “TABUNGAN” atau “GIRO” untuk melanjutkan transaksi

  15. Layar Konfirmasi
  16. Tekan “YA” jika pembayaran Tagihan Nexmedia akan dilanjutkan
    Tekan “TIDAK” jika pembayaran Tagihan Nexmedia tidak akan dilanjutkan dan transaksi dianggap selesai.

     

  17. Layar Konfirmasi Transaksi Berhasil
  18. Tekan “YA”  jika ingin melakukan transaksi lagi
    Tekan “TIDAK” jika ingin megakhiri transaksi.

  19. Format Struk Pembayaran Nexmedia untuk Nasabah
• Pilih Menu “TRANSFER
• Pilih Menu rekening yang akan di debit
• Pilih Menu “REKENING BANK LAINNYA
• Masukan kode bank dan nomor rekening tujuan “0099880988 + 9 digit ID Pelanggan
Misalnya : 0099880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR
• Masukan jumlah pembayaran
• Tekan “YA
Muncul pada layar konfirmasi Transaksi yang dilakukan (Nama cust dan ID Pelanggan).
II. INTERNET BANKING

• Login Internet Banking Mandiri : https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form
• Pilih Menu “PEMBAYARAN
• Pilih Sub Menu “MULTI PAYMENT"
• Pilih Penyedia Jasa
• Masukkan Nomor ID/Referensi : “01622XXXXXX
• Pilih Menu “LANJUTKAN
Pilih Tagihan (CHECK BOX), lalu tekan menu Lanjutkan
Masukkan PIN Mandiri (Respon Token)
Bukti pembayaran akan terlihat pada layar


kemudian

• Login Internet Banking Bank Sinarmas : https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
• Masukkan username dan Password
• Pilih menu “PEMBAYARAN TAGIHAN”
• Pada Menu "KATAGORI PEMBAYARAN" pilih "OTHER"
• Pada menu "Nama Biller" pilih “NEXMEDIA”
• Pada menu "IDPEL" masukkan 9 Digit nomor ID Pelanggan : 622XXXXXX
• Klik “LIHAT TAGIHAN”
• Klik “KIRIM”
Apabila pada layar jumlah konfirmasi telah sesuai dengan tagihan anda.

Channel Internet Banking - Bank Sinarmas






• Login Internet Bank masing-masing
• Pilih menu “TRANSFER TO DOMESTIC ACCOUNT BANK” atau “TRANSFER DANA SKN & RTGS”
• Masukan data-data sbb:
       • Nomor Rekening Tujuan : 9880988622xxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
       • Nama Rekening Tujuan : XXXX (Nama Pelanggan)
       • Bank Penerima : BNI Cabang Pasar Mayestik
       • Cabang : Pasar Mayestik
       • Jumlah : Rp. . . (isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
       • Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.

Pelanggan Menggunakan Menu transfer to Domestic Bank Account


Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer
Pelanggan Menggunakan Menu Transfer Dana SKN & RTGS :


Tata cara pengisian sebagai berikut:
1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
6. Tuliskan nomor virtual account customer
III. KARTU KREDIT

Jenis kartu kredit yang bisa diterima adalah : Visa dan Mastercard
Pelanggan mengirimkan konfirmasi tertulis dengan mencantumkan data kartu kredit secara lengkap
1. jenis kartu
2. Bank Penerbit
3. Masa berlaku kartu
4. Nama pemegang kartu
Dan melampirkan fotokopi bagian depan dari kartu kredit tersebut dan kirim melalui fax ke (021) 2793 5639 atau email ke customercare@nexmedia.co.id

** syarat dan ketentuan berlaku
IV. PT POS Indonesia dan Agen Resmi PT POS Indonesia

1. PT POS Indonesia

  • Pelanggan datang ke loket petugas
  • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
  • Tunggu panggilan dari petugas untuk pemberitahuan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
  • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.

2. Agen Resmi PT Pos Indonesia

  • Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PT POS Indonesia
  • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
  • Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan.
  • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.
V. AGEN RESMI PPOB FASTPAY

Agen Resmi PPOB FastPay
  • Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PPOB FastPay.
  • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan.
  • Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan.
  • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.

VI. TRANSFER TUNAI ATAU TRANSFER VIA TELLER

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer tunai atau transfer via TELLER dari Bank manapun.

Bank tujuan : Bank BNI
Nomor rekening : 9880988 + 622xxxxxx

Contoh penulisan pada lembar pembayaran :

Nama Pemilik rekening : Nama Pelanggan
Nama Bank : BNI Cabang Pasar Mayestik
Nomor Rekening : 9880988622xxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
Jumlah : Rp…….. ( isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.


Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. isi nama customer dan nomor Virtual Account sebagai nama penerima
2. isi BNI sebagai nama bank penerima dan alamat penerima
3. Tuliskan nominal transfer
4. pilih tunai apabila pembayaran dialakukan secara tunai, debet apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindahbukuan.


Tata cara pengisian formulir kiriman uang:
1. Isi nomor Virtual Account dan nama customer sebagai nama penerima berikut alamat
2. Isi nama customer sebagai nama pengirim berikut alamat
3. BNI sebagai bank tujuan berikut alamat cabang BNI
4. Tuliskan nominal transfer dan pilih tunai apabila pembayaran dilakukan secara tunai, tabungan apabila pembayaran dilakukan dengan cara pemindahbukuan, pilih Cek/BG apabila setoran menggunakan Cek atau BG.
VII. VIRTUAL ACCOUNT

Pembayaran Tagihan Nexmedia Melalui VA BCA (via ATM BCA)

  1. Masukkan PIN setelah memasukkan kartu ke mesin ATM BCA
  2. Layar Silahkan Memilih Transaksi
  3. Pilih menu “TRANSFER”

  4. Layar Transaksi Tunai
  5. Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA”

  6. Layar Silakan Memilih Transaksi
  7. Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT”

  8. Layar Silakan Memasukkan Nomor Virtual Account (Ketik Nomor Virtual Account BCA + ID Pelanggan Nexmedia, Contoh : 01180622xxxxxx) Lalu tekan “BENAR”
  9.  

  10. Muncul Keterangan Transfer “No. VA BCA”, “Nama”, “Perusahaan/Produk”
  11.  

  12. Silakan memasukkan jumlah yang ingin ditransfer sesuai dengan billing tagihan Nexmedia, Lalu tekan “BENAR”
  13.  

  14. Layar konfirmasi akan muncul
  15. Jika sudah ok tekan “YA”
    Jika belum ok tekan “TIDAK”

  16. Struk akan tercetak jika transaksi sudah berhasil.
Pembayaran Tagihan Nexmedia Melalui VA BCA (via e-banking BCA)

  1. Masuk ke web e-banking BCA (KlikBCA Individual)
  2. https://ibank.klikbca.com/

  3. Login BCA Internal untuk Individual
  4. Setelah Login, pilih menu “TRANSFER DANA”
  5. Lalu Pilih kembali menu “TRANSFER KE BCA VIRTUAL ACCOUNT”
  6. Dilayar Transfer Dana – Transfer ke BCA VA
  7. Masukkan Nomor VA BCA diikuti dengan Nomer Pelanggan Nexmedia di kolom “No.VIRTUAL ACCOUNT” contoh : 01180622XXXXXX lalu tekan “Lanjutkan”

  8. Akan Muncul keterangan “DARI REKENING”, “NO. VIRTUAL ACCOUNT”, “NAMA”, “JUMLAH TRANSFER” dan “BERITA”
  9. Masukkan nominal transfer pada kolom “JUMLAH TRANSFER” sesuai dengan tagihan Nexmedia
    Lalu pilih “LANJUTKAN”

  10. Lalu masukkan “Respon Key BCA” dari token pelanggan (Appli 1)
  11. Tekan “KIRIM”

VIII. KANTOR PUSAT NEXMEDIA

Kantor Pusat Nexmedia SCTV Tower, Senayan City Lt. 15 dari jam 10.00 – 17.00 WIB (hari kerja)
Cara Pembayaran:
Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Nexmedia secara tunai, kartu debit maupun dengan Kartu Kredit (visa/master), di Kantor Pusat Nexmedia