HOW TO PAY

Informasi penting Nexmedia : Mohon selalu mencantumkan 9 digit ID PELANGGAN Anda pada saat melakukan pembayaran untuk menghindari tidak tercatatnya pembayaran Anda.
Info Tagihan melalui SMS : Ketik TGH Pelanggan kirim ke 0811 880 2600

Cara Pembayaran :
Pembayaran dapat dilakukan melalui cara di bawah ini :


I. ATM

1. BCA
  1. Pilih Menu Transaksi Lainnya
  2. Pilih Menu Pembayaran
  3. Pilih Menu Layar Berikutnya
  4. Masukan kode perusahaan : 710211 lalu tekan Benar
  5. Masukan 9 Digit ID Pelanggan : 62XXXXXXX

Download Cara Pembayaran

2. MANDIRI
  1. Pilih Menu Pembayaran/Pembelian
  2. Pilih Menu Multi Payment
  3. Masukkan kode perusahaan/Intitusi : 70001 dan tekan Benar
  4. Masukan Nomor ID/REF INDOPAY : 0162XXXXXXX dan tekan Benar
  5. Pada layar akan muncul pertanyaan : PILIH NO : 1, tekan YA
  6. Setelah muncul konfirmasi tagihan pada layar ATM, tekan BENAR

Download Cara Pembayaran

3. SINAR MAS
  1. Pilih Menu Pembayaran
  2. Pilih Menu Bayar Lainnya
  3. Pilih Menu Layar Berikutnya
  4. Pilih NEXMEDIA
  5. Masukan Nomor Anggota/Pelanggan : 62XXXXXXX, tekan Benar
  6. Konfirmasi Pembayaran, tekan YA jika sudah benar

Download Cara Pembayaran

II. INTERNET BANKING

1. MANDIRI
  1. Login Internet Banking Mandiri : : https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form
  2. Pilih Menu Pembayaran
  3. Pilih Sub Menu Multi Payment
  4. Pilih Penyedia Jasa : 70001 INDOPAY
  5. Masukkan Nomor ID/Referensi : 0162XXXXXXX
  6. Pilih Menu Lanjutkan
  7. Pilih Tagihan (CHECK BOX), lalu tekan menu Lanjutkan
  8. Masukkan PIN Mandiri (Respon Token)
  9. Bukti pembayaran akan terlihat pada layar


2. SINAR MAS
  1. Login Internet Banking Bank Sinarmas : https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
  2. Masukkan username dan Password
  3. Pilih menu Pembayaran Tagihan
  4. Pada Menu "Kategori Pembayaran" pilih "Order"
  5. Pada menu "Namma Biller" pilih Nexmedia
  6. Pada menu "IDPEL" masukkan 9 Digit nomor ID Pelanggan : 62XXXXXXX
  7. Klik "Lihat Tagihan"
  8. Klik Kirim

Download Cara Pembayaran

3. BANK LAINNYA
  1. Login Internet Bank masing-masing
  2. Masukan data-data sbb:
    • Nomor Rekening Tujuan : 988098862xxxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
    • Nama Rekening Tujuan: Nexmedia
    • Bank Penerima : BNI Cabang Pasar Mayestik
    • Cabang : Pasar Mayestik
    • Jumlah : Rp. . . (isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
    • Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.


III. KARTU KREDIT

Jenis kartu kredit yang bisa diterima adalah : Visa dan Mastercard

Pelanggan mengirimkan konfirmasi tertulis dengan mencantumkan data kartu kredit secara lengkap (Jenis kartu, No. kartu, masa berlaku kartu dan nama pemegang kartu) dan melampirkan fotokopi bagian depan dari kartu kredit tersebut melalui fax ke no : (021) 2793 5639 atau email ke customercare@nexmedia.co.id



IV. Virtual Account Bank BNI

Pembayaran dengan Virtual Account Bank BNI dapat dilakukan melalui seluruh jaringan ATM Bersama dan Link:

  1. Pilih Menu Transfer Antar Bank
  2. Masukkan 19 digit angka yang terdiri dari :
    1. Kode Sandi Bank BNI : 009
    2. Kode Rekening Tujuan : 9880988
    3. 9 Digit ID Pelanggan : 62XXXXXXX

    Contoh : 009988098862XXXXXXX


V. TRANSFER DANA

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana dari Bank manapun ke rekening BNI dengan mencantumkan no account virtual account pelanggan sebanyak 16 digit dimana tujuh digit pertama merupakan no virtual account (9880988) dan dilanjutkan dengan no pelanggan Anda secara lengkap - 9 digit (622xxxxxx) contoh 9880988622xxxxxx pada lembar pembayaran.

Cara Pembayaran:

Format penulisan pada lembar pembayaran :
Nama Pemilik rekening : Nama Pelanggan
Nama Bank : BNI Cabang Pasar Mayestik
Nomor Rekening : 9880988xxxxxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
Jumlah : Rp…….. ( isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst.


VI. KANTOR PUSAT NEXMEDIA

Kantor Pusat Nexmedia SCTV Tower, Senayan City Lt. 15 dari jam 10.00 – 17.00 WIB (hari kerja)

Cara Pembayaran:

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Nexmedia secara tunai maupun dengan Kartu Kredit (visa/master) di Kantor Pusat Nexmedia

CONTOH SURAT TAGIHAN

No.Akun/Account

ID Pelanggan (No Akun) dapat di lihat di surat tagihan Nexmedia Anda (No.Akun/Account) seperti gambar di samping.

Anda dapat mengetahui jumlah tagihan Anda via SMS dengan mengetik "TGH" kirim ke 0811 880 2600.

Anda juga dapat mengetahui ID Pelanggan (No Akun) anda via SMS dengan mengetik "STATUS (spasi) No. STB" kirim ke 0811 880 2600.
Format SMS:
Ketik: STATUS (spasi) No. STB
Contoh: STATUS 3100002564