Perubahan Nama Saluran ESPN menjadi Fox Sports
25 Jan

Perubahan Nama Saluran ESPN menjadi Fox Sports


ESPN mulai tanggal 28 Januari 2013 akan merubah nama saluran olahraganya menjadi FOX SPORTS.

FOX SPORTS merupakan saluran terkemuka di dunia yang menyiarkan tayangan olahraga dengan jaringannya secara luas meliputi Amerika Serikat, Amerika Latin, Australia, Timur Tengah dan Afrika bahkan sekarang sudah ada di Asia.

Dengan predikatnya yang terkenal sebagai peringkat teratas dunia dan memiliki latar belakang peliputan olah raga yang mampu menyajikan secara inovatif dan menyenangkan, saat ini para penggemar olahraga di Asia juga sudah dapat menikmati tayangan tersebut dengan penyajiannya yang dikemas secara menegangkan dan tiada bandingannya , yaitu “FOX SPORTS Experience”.

FOX SPORTS merupakan bagian dari saluran Fox International Channel (FIC), dan Fox ini sendiri sudah dikenal secara internasional maupun secara regional di kalangan bisnis multi media, yang mana peringkatanya sebagai penyalur siaran teratas dan tak tertandingi mampu memberikan tayangan yang bagus seputar olahraga untuk penonton yang ada di seluruh dunia.
Untuk meningkatkan komitmennya sebagai penyedia siaran olahraga yang terkenal dan teratas, maka Fox Sport yang merupakan bagian dari FIC sudah resmi diluncurkan dan sudah dapat pula dinikmati untuk banyak kalangan penonton cerdas di seluruh Asia.

Diwaktu yang sama para penonton juga dapat menikmati tayangan meneganggkan lainnya yang tidak kalah menarik yaitu di STAR Sports.

Pada Saluran FOX SPORTS yang terbaru juga ditawarkan pengalaman baru seputar siaran olahraga secara cerdas dan inovatif dengan pendekatan yang lebih mendalam di dunia olahraga. Fox sport terbaru ini menyajikan beragam macam olahraga yang menarik seperti PGA golf Grand slam, PGA turnament pertandingan golf di US secara terbuka, liga Basket ASEAN, liga utama baseball, basket NCAA dan sepak bola NCAA dan tayangan tambahan menarik lainnya seperti UFC.

1. Q : Jelaskan mengenai perubahan ini ?
A : Mulai tanggal 28 Januari 2013, ESPN akan merubah nama menjadi FOX SPORTS, sementara untuk Star Sports tidak ada perubahan nama saluran. Namun, untuk semua konten dan program yang sudah tersedia di dalam paket ESPN STAR SPORT (Paket Sports Nexmedia) akan tetap seperti itu, akan tetapi untuk program Sport center akan digantikan oleh acara baru yaitu menjadi FOX SPORT CENTRAL dengan tampilan yang lebih menakjubkan dan format yang berbeda serta disajikan oleh seorang presenter yang tidak kalah pengetahuannya dan kemampuannya dari presenter sebelumnya.

2. Q :Bagaimana dengan konten yang disajikan dari FOX SPORT akankah berbeda dari ESPN? Apakah saya akan mendapatkan program yang sama dari pergantian saluran tersebut?
A : Semua acara dan konten olahraga tetap sama dan penggemar akan tetap mendpatkan tontonan semua tayangan acara misalanya acara sepak bola yang meneganggkan (liga spayol BBVA, acara pertandingan sepak bola se-Asia), balap motor (F1, SBK, MotoGP, NASKAR, Dakar Rally) Tenis Grand Slam (Wibledon, Australia Open) acara dari tur WTA dan dunia ATP serta Hopman cup, Golf Major (The Master, US Open and the Open Championship) maupun PGA Golg Grand Slam, american sport yang terkenal (liga basket ASEAN, tournamen golf se-asia, 7 kejaiban dunia HSBC). Kunci utama perubahannya terfokus untuk olahraga, yang mana akan digantikan oleh FOX SPORT CENTRAL dengan memperlihatkan ketegangan dan format baru, serta akan dibawakan oleh presenter yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang sama dari presenter sebelumnya.

3. Q: Apa yang terjadi dengan saluran ESPN?
A: Semua saluran siaran ESPN termasuk juga ESPN, ESPN HD, ESPNEWS, dan ESPN Player sudah digantikan oleh saluran FOX SPORT, jadi FOX SPORT menggantikan ESPN, FOX SPORT PLUS menggantikan ESPN HD, FOX SPORT NEWS menggantikan ESPNEWS dan FOX SPORT PLAY menggantikan ESPN Player. Saluran TV ESPN tidak akan tersedia lagi di Hong Kong, Macau, Korea Selatan, Taiwan atau diwilayah manapun Asia Tenggara.

4. Q: Apa yang terjadi dengan semua saluran STAR Sport? Akankah ada banyak perubahan konten dari STAR Sport sendiri?
A: Para penonton akan terus dapat menikmati konten-konten yang menarik dan tetap sama karena STAR Sport akan terus tayang seperti saat ini.

5. Q : Apakah FOX SPORTS sama dengan saluran FOX SPORT yang ada di Amerika?
A: Saluran FOX SPORT bukan tiruan dari FOX SPORT US. Siaran paket olahraga terbaru yang ditayangan oleh FOX SPORT akan tetap menyajikan tayangan olahraga dari seluruh dunia dan disiarkan untuk penggemar olahraga di Asia serta penggemar akan tetap menikmati jaringan saluran olahraga yang berkaitan hanya untuk penonton yang ada di Asia. Fox sport akan terus diproduksi tidak hanya dari Singapura seperti saat ini tetapi juga akan dipusatkan untuk tujuan membawa konten olahraga supaya dapat dinikmati di pasaran Asia

6. Q : Akankah penonton dapat melihat tayangan olahraga dengan FOX SPORT di US dan pasar lainnya?
A: FOX SPORTS akan tetap memberikan sesuatu yang lebih dan berkaitan serta berhubungan pada konten sehingga apa yang kami sajikan sudah dapat sesuai dengan kebutuhan penggemar semua. Seperti saat ini, FOX SPORTS senang untuk memberikan tambahan dua program blok baru setiap kamis jam 8 malam yaitu UFC dan jumat malam menyangkan basket ABL.

7. Q : Akankah saya tetap dapat menonton Sport Center?
A: ESPN sport center akan digantikan oleh FOX SPORT Central yang mampu memberikan tayangan olahraga dengan ketegangan yang diperlihatkan secara berbeda dan dengan formatnya yang menarik. Bagaimanapun tampilan dari program yang dimilikinya akan tetap memberikan hal yang sama dan disukai oleh kebanyakan penggemar yang mampu melihat dunia olahraga dengan penglihatan berbeda dari kebanyakan pengetahuan yang dimilikinya.

8. Q : Apakah saya harus membayar lebih untuk FOX SPORT? dan dari kesepakatan berlangganan yang sudah saya lakukan, bagaimana akan pengaruhnya?
A : Kesepakatan paket siaran olahraga yang sudah ada dan paket langganan lainnya akan tetap terus berjalan seperti saat ini

9. Q : Dimanakah saya akan mendapat siaran tayangan Australia Terbuka, Wimbledon, F1, The Open, The Masters, AS Terbuka??
A: Penggemar dapat terus menonton tayangan sepak bola yang menarik (Liga Spanyol BBVA, Acara Konfederasi Sepakbola se-Asia), balap motor (Fomula One, SBK, MotoGP, NASCAR, Dakar Rally), Grand Slam tenis (Wimbledon, Australia Open), Acara dari Tur WTA dan dunia ATP serta Piala Hopman, The Major Golf (The Masters, US Open, dan The Open Championship) serta PGA Grand Slam of Golf, olahraga populer Amerika (Major League Baseball, NCAA College Football dan basket), premier Asian olahraga (Liga Basket ASEAN, Turnament Golf se-Asia, 7 keajaiban dunia HSBC) di FOX SPORTS dan STAR Sports.