FAQ

Setiap pelanggan yang berlangganan Nexmedia akan mendapatkan satu set perangkat berikut:

    • 1 STB (Set Top Box) / dekoder sebagai alat penerima sinyal.
    • 1 Smart Card / KartuTayang yang digunakan untuk mengakses siaran Nexmedia melalui STB.
    • 1 Kabel RCA (warna kuning, merah, putih) sebagai kabel video-audio untuk menyalurkan tayangan ke TV melalui STB.
    • 1 Adaptor sebagai pengantar daya / listrik ke STB.
    • 1 Remote berfungsi untuk mengatur fungsi STB.
    • 2 Battery remote AAA digunakan untuk remote.
    • Jangkauan Nexmedia untuk sementara ini hanya mencakup wilayah Jadetabek.
    • Buku panduan dapat di download di menu customer area.

Ya, benar. Nexmedia menggunakan teknologi DVB-T (Digital Video Broadcasting-Terrestrial) yang mampu menyalurkan siaran layanan digital melalui frekuensi UHF/VHF atau cukup dengan menggunakan antena TV biasa yang saat ini digunakan sudah bisa menerima siaran Nexmedia (tergantung cakupan wilayah).Pelanggan Nexmedia cukup menghubungkan kabel antenake STB Nexmedia lihat petunjuk pemasangan) dan menghubungkan kabel RCA ke TV pelanggan, layanan siaran Nexmedia sudah dapat dinikmati, hampir sama seperti pasang DVD.

Pelanggan dapat menggunakan antena TV luar ruang (outdoor) biasa seperti PF 5000 yang banyak digunakan saat ini.

Ya, bisa, namun ini semua tergantung dari kondisi lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi penerimaan sinyal Nexmedia seperti:

• Lokasi pelanggan (pastikan lokasi masuk ke area yg dapat menerima sinyal Nexmedia).

• Lokasi minimal lantai 3 atau lebih.

• Jika kurang dari lantai 3, lokasi antenna harus berdekatan dengan jendela.

• Banyaknya gedung tinggi/bertingkat diseputar lokasi pelanggan (semakin banyak gedung tinggi semakin sulit untuk menerima sinyal).

Ya, benar. Nexmedia menggunakan teknologi Digital MPEG-4 pada perangkatnya yang akan membuat siaran Nexmedia mempunyai kualitas tayangan digital dan bebas gangguan cuaca seperti angin, hujan dan panas. Sangat cocok dengan iklim yang ada di Indonesia.

Setelah pelanggan mendapatkan Perangkat Nexmedia dan STB yang belum teraktivasi, pelanggan menghubungi Contact Center Nexmedia di nomor 1500 639 atau email ke customercare@nexmedia.co.id dengan mempersiapkan data sebagai berikut:

• Data lengkap pelanggan (nama lengkap, No. formulir registrasi (RF) , No Smart Card (KartuTayang), terletak di Smart Card Nexmedia)

• No STB, terletak dibawah STB Nexmedia.

• Setelah proses verifikasi selesai, silahkan hidupkan perangkat

Seluruh peralatan Nexmedia adalah pinjam pakai, menjadi tanggung jawab pelanggan, namun apabila terdapat kerusakan pada perangkat yang bukan karena kesengajaan, Nexmedia akan segera melakukan penukaran perangkat, pelanggan hanya perlu menghubungi Contact Center kami.

• Memberikan Garansi siaran:

Jika pelanggan tidak dapat menerima sinyal dengan menggunakan antena luar, Nexmedia akan segera mengirim teknisi kerumah pelanggan. Apabila masih tidak dapat menerima siaran Nexmedia, maka garansi uang kembali dalam 30 hari kerja dengan catatan perangkat Nexmedia diterima dalam keadaan baik dan diberikan langsung kepada teknisi yang mengunjungi rumah pelanggan.

Jika pelanggan tidak dapat menerima sinyal dengan menggunakan antena dalam, dan lokasi pelanggan masih didalam jangkauan siaran Nexmedia, serta lokasi pelanggan berada di lantai 3 atau lebih, pelanggan dapat menghubungi Contact Center Nexmedia untuk dijelaskan proses instalasi menggunakan antena dalam.

Apabila pelanggan tetap tidak dapat menerima siaran Nexmedia, garansi uang kembali dalam 30 hari kerja dengan catatan perangkat Nexmedia diterima dalam keadaan baik dan diberikan langsung kepada teknisi yang mengunjungi rumah pelanggan.

Untuk dapat menikmati tayangan siaran nasional lainnya, dapat menggunakan kabel loop yang dihubungkan dari Set-Top-Box (STB) Nexmedia ke TV Anda. Untuk informasi lebih detail, bisa dilihat pada cara pemasangan kabel loop.