Cara Bayar

ATM BCA
  • Pilih “TRANSAKSI LAINNYA
  • Pilih “PEMBAYARAN
  • Pilih “LAYAR BERIKUTNYA
  • Pilih “TV BERLANGGANAN
  • Pilih \"NEXMEDIA/NEXDRIVE\"
  • Input \"ID PELANGGAN\"
  • Layar Konfirmasi \"NAMA\", \"TAGIHAN\", dan Pilih \"YA\"
  • Simpan \"STRUK PEMBAYARAN\"
  • Pilih “BAYAR/BELI”
  • Pilih “TV BERLANGGANAN/INTERNET”
  • Input Kode Perusahaan “50106” (lihat daftar kode)
  • Masukkan “No Account” Nexmedia/Nexdrive
  • Pilih/Masukkan “1/2/3/4/5” sesuai Tagihan/Paket yang akan dibayar
  • Konfirmasi Pembayaran, Pilih “YA”
  • Simpan “STRUK PEMBAYARAN”

  1. Pilih “PEMBAYARAN”
  2. Pilih “MENU LAINNYA”
  3. Pilih “TV BERLANGGANAN”
  4. Pilih “TV LAINNYA”
  5. Masukkan Kode “NEXMEDIA – 8001” dan “Nomor Pelanggan”
  6. Jika Lupa Kode, Klik DAFTAR KODE untuk mencari kode Nexmedia 8001
  7. Pilih “TEKAN JIKA BENAR”
  8. Muncul konfirmasi JUMLAH TAGIHAN
  9. Pilih “YA”
  10. Struk ATM akan dicetak dan simpan sebagai bukti pembayaran yang sah

  • Pilih Menu “PEMBAYARAN”
  • Pilih menu “LAINNYA”
  • Pilih Menu “TV BERBAYAR”
  • Pilih menu “NEXMEDIA”
  • Masukkan ID Pelanggan yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
  • Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
  • Pilih menu ”Pembayaran”
  • Pilih menu ”Bank Lainnya”
  • Pilih menu ”layar berikutnya”
  • Pilih ”NEXMEDIA”
  • Masukkan Nomor Pelanggan: ”622XXXXXX” tekan ”Benar”
  • Tekan “Ya”
  • Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
  • Pilih Menu “PEMBAYARAN”
  • Pilih menu “LAINNYA”
  • Pilih menu “TV BERLANGGANAN”
  • Pilih menu “NEXMEDIA”
  • Masukkan ID Pelanggan yaitu 622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
  • Masukkan Jenis asal rekening yaitu “TABUNGAN” atau“GIRO”
  • Muncul konfirmasi nama dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
  • Pilih Menu “TRANSFER”
  • Pilih Menu rekening yang akan di debit
  • Pilih Menu “REKENING BANK LAINNYA”
  • Masukan kode bank dan nomor rekening tujuan “0099880988 + 9 digit ID Pelanggan” Misalnya : 0099880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR”
  • Masukan jumlah pembayaran
  • Tekan “YA”
  • Muncul pada layar konfirmasi Transaksi yang dilakukan (Nama cust dan ID Pelanggan).
  • Pilih “Transaksi Lainnya”
  • Pilih “Pembayaran”
  • Pilih “Layar Berikutnya”
  • Pilih “TV Berlangganan”
  • Pilih “NEXMEDIA/NEXDRIVE”
  • Input “NO. PELANGGAN”
  • INFORMASI PEMBAYARAN
  • Pilih “YA”
  • Pembayaran Berhasil
  • Bank BNI https://ibank.bni.co.id
  • Masukan “User Id” dan “PIN” Internet Banking
  • Pilih “PEMBAYARAN”
  • Pilih “MENU LAINNYA”
  • Pilih “TV BERLANGGANAN”
  • Pilih “TV LAINNYA”
  • Masukkan Kode “NEXMEDIA – 8001” dan “Nomor Pelanggan”
  • Jika Lupa Kode, Klik DAFTAR KODE untuk mencari kode Nexmedia 8001
  • Pilih “TEKAN JIKA BENAR”
  • Muncul konfirmasi JUMLAH TAGIHAN
  • Pilih “YA”
  • Struk ATM akan dicetak dan simpan sebagai bukti pembayaran yang sah
  • Login di : https://ib.bankmandiri.co.id/
  • Pilih menu “BAYAR”
  • Pilih Nomor Rekening yang akan di debet.
  • Pilih Penyedia Jasa “Nexmedia/NexDrive”
  • Masukkan “No Account” Nexmedia/Nexdrive
  • Pilih “Tagihan/Paket” yang akan dibayar
  • Masukkan PIN Mandiri dan Konfirmasi Token
  • Konfirmasi Transaksi Berhasil
  • Simpan Struk Pembayaran
  • Login Internet Banking Bank Sinarmas:
  • https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
  • Masukkan username dan Password
  • Pilih menu “PEMBAYARAN TAGIHAN”
  • Pada Menu “KATEGORI PEMBAYARAN” pilih “OTHER”
  • Pada menu “Nama Biller” pilih “NEXMEDIA”
  • Pada menu “IDPEL” masukkan 9 Digit nomor ID Pelanggan: 622XXXXXX
  • Klik “LIHAT TAGIHAN”
  • Klik “KIRIM”
  • Apabila pada layar jumlah konfirmasi telah sesuai dengan tagihan anda
  • Login Internet Bank masing-masing
  • Pilih menu TRANSFER TO DOMESTIC ACCOUNT BANK atau TRANSFER DANA SKN & RTGS
  • Masukan data-data sbb:
  • Nomor Rekening Tujuan: 9880988622xxxxxx (9 digit terakhir adalah no pelanggan Anda)
  • Nama Rekening Tujuan: XXXX (Nama Pelanggan)
  • Bank Penerima : BNI Cabang Pasar Mayestik
  • Jumlah : Rp. . . (isi sesuai dengan jumlah tagihan anda)
  • Keterangan : Untuk pembayaran Biaya berlangganan bulan… dst
Pelanggan Menggunakan Menu transfer to Domestic Bank Account Tata cara pengisian sebagai berikut :
  1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
  2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
  3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
  4. Pilih Resident (warganegara) atau Citizen (Penduduk)
  5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
  6. Tuliskan nomor virtual account customer
Pelanggan Menggunakan Menu Transfer Dana SKN & RTGS Tata cara pengisian sebagai berikut:
  1. Isi nama bank penerima (Bank BNI)
  2. Isi kota kedudukan bank penerima (Jakarta)
  3. Isi Cabang Bank penerima (Rawamangun)
  4. Pilih Resident (warganegara) dan Citizen (Penduduk)
  5. Isi nama customer sebagai pemilik rekening virtual
  6. Tuliskan nomor virtual account customer
Jenis kartu kredit yang bisa diterima adalah Visa dan Mastercard. Pelanggan wajib mengirimkan surat kuasa pendebitan kartu kredit via email customercare@nexmedia.co.id maupun fax ke 2793 5639, dengan mencantumkan data kartu kredit secara lengkap yaitu:
  1. Jenis kartu
  2. Bank Penerbit
  3. Masa berlaku kartu
  4. Nama pemegang kartu
  5. Scan/ Foto copy tampak depan kartu kredit tersebut
  6. **syarat dan ketentuan berlaku**
Pelanggan memberikan kuasa kepada bank penyelenggara. Pendebetan dilakukan setiap bulan. Pendebetan dapat berupa:
  • Kartu Kredit
Untuk men-disconnect service, pelanggan dapat menghubungi customer service Bank penyelenggara. Bank yang bekerja sama dengan Nexmedia adalah:
  • Mandiri Power Bill (Hotline Number: 14000)
Virtual Account BCA (via ATM BCA)
  • Pilih Menu “TRANSFER”
  • Pilih Menu “TRANSAKSI LAINNYA”
  • Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT”
  • Masukkan ID Pelanggan yaitu 01180 622XXXXXX lalu tekan “BENAR”
  • Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/ Produk”, masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan ”BENAR”
  • Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
Virtual Account BCA (via I-Banking BCA)
  • Masuk ke web e-banking BCA (KlikBCA Individual) yaitu: https://ibank.klikbca.com/
  • Pilih Menu “TRANSFER DANA”
  • Pilih Menu “KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT”
  • Masukkan ID Pelanggan yaitu 01180 622XXXXXX lalu tekan “LANJUTKAN”
  • Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan Perusahaan/ Produk”, masukkan jumlah angka yang ingin di transfer lalu tekan ”LANJUTKAN”
  • Muncul konfirmasi “No VA, Nama Pelanggan dan Total tagihan, masukkan “Respon Key BCA” dari token pelanggan (appli 1 ), tekan “KIRIM”, maka pembayaran akan langsung terproses.
  • Pilih Menu “TRANSFER”
  • Pilih Menu rekening asal akan di debit (Tabungan/Giro)
  • Pilih Menu “KE REKENING BNI”
  • Masukan nomor rekening tujuan “9880988 + 9 digit ID Pelanggan” | Misalnya: 9880988622xxxxxx kemudian tekan “BENAR”
  • Masukan jumlah pembayaran
  • Tekan “YA”
  • Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
ATM MANDIRI TUNAI
  • Pilih Menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
  • Pilih Menu “TV BERBAYAR/INTERNET”
  • Masukkan kode perusahaan/Intitusi: “86003” dan tekan Benar
  • Masukan Nomor ID/REF NEXMEDIA: 01622XXXXXX dan tekan Benar
  • Masukan jumlah pembayaran
  • Muncul konfirmasi nama dan total tagihan, tekan “BENAR” maka pembayaran akan langsung ter-proses.
Pembayaran Melalui BCA KlikPay
  • Pelanggan mengaktifkan fasilitas BCA KlikPay melalui klik BCA di http://www.klikbca.com/KlikPay
  • Pelanggan mendaftarkan No pelanggan pada website customer.nexmedia.co.id/users/login dan dapatkan email verifikasi
  • Login kembali ke customer.nexmedia.co.id lalu memilih menu BILLING pada sebelah kiri layar
  • Pelanggan memilih no account yang akan dibayarkan dan menekan tombol PAY
  • Pelanggan menyetujui Term and Conditions dari pembayaran Online
  • Pada layar PAYMENT METHOD pelanggan memilih cara pembayaran Online Payment-BCA KlikPay
  • Muncul keterangan “NO VA BCA, Nama Pelanggan dan
  • Pelanggan akan masuk kelayar BCA KlikPay untuk melakukan transaksi pembayaran sesuai langkah langkah dari BCA KlikPay
  • Pada saat transaksi berhasil, akan muncul layar konfirmasi
  • Pembayaran via m-banking BCA
    • Pilih “m-Payment”
    • Pilih “Lainnya”
    • Pilih “NEXMEDIA”
    • Input “NO. PELANGGAN”
    • Pilih “SEND”
    • INFO PEMBAYARAN
    • Pilih “OK”
    • Input “PIN m-BCA” & “OK”
    Kantor Pusat Nexmedia
    SCTV Tower 15th Floor, Senayan City Office Building
    Jl. Asia Afrika Lot. 19 Jakarta 10270, Telp: (021) 27935600
    dari jam 10.00 – 17.00 WIB (hari kerja)
    Cara Pembayaran:
    Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Nexmedia secara tunai, kartu debit maupun dengan Kartu Kredit (visa/master), di Kantor Pusat Nexmedia.
    1. PT POS Indonesia
      • Pelanggan datang ke loket petugas
      • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
      • Tunggu panggilan dari petugas untuk pemberitahuan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
      • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.
    2. Agen Resmi PT Pos Indonesia
      • Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PT POS Indonesia
      • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan
      • Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan
      • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.
    Agen Resmi PPOB FastPay
    • Pelanggan ke loket petugas (cashier) di agen Resmi PPOB FastPay.
    • Isi nomor pelanggan pada kertas yang tersedia dan letakkan di tempat yang disediakan.
    • Petugas melakukan pengecekan nomor pelanggan, nama pelanggan, periode berlangganan dan nominal tagihan.
    • Lakukan pembayaran jika sudah sesuai dan terima struk pembayaran sebagai bukti bayar.
    PEMBAYARAN NEXMEDIA VIA GERAI INDOMARET
    • Pelanggan mendatangi Gerai Indomaret
    • Memberikan nomor Account/ID Pelanggan Nexmedia ke kasir Indomaret
    • Mendapat informasi jumlah tagihan dari kasir
    • Membayar sesuai tagihan
    • Mendapat struk bukti pembayaran
    1. Pada M-KIOS pilih menu “Pembayaran” lalu pilih menu “Nexmedia”
    2. Masukan ID Pelanggan pada Kolom “Nomor Pelanggan” lalu pilih tombol “Next”
    3. Maka pada layar M-KIOS akan tampil informasi :
      1. Nama Pelanggan
      2. Nama Paket
      3. Periode
      4. Jumlah Tagihan
      5. TagihanLain-lain(Pembulatan secara otomatis oleh Sistem Sevel)
      6. Total Tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan
        Lalu Pilih tombol “Bayar”
    4. M-KIOS mengeluarkan resi order yang harus dibawa pelanggan kepada kasir sevel untuk melakukan pembayaran.
    5. Pelanggan membayar sebanyak jumlah tagihan kepada kasir.Kasir akan melakukan Pembayaran lewat Sistem Sevel dan jika berhasil maka pelanggan akan menerima 2 resi yang terdiri dari :
      1. Struk berisi informasi transaksi pembayaran
      2. Resi konfirmasi Pembayaran telah dilakukan oleh kasir.
    6. Untuk melakukan pengecekan transaksi, pelanggan dapat memilih menu check transaksi pada pilihan menu “Features” dan memilih menu “Check Transaksi”.
    7. Masukan Order ID yang tertera pada resi konfirmasi yang didapat dari kasir pada kolom “Order Code” lalu Pilih Tombol “Check”
    8. M-KIOS akan mengeluarkan resi yang berisi keterangan status transaksi yang telah dilakukan.
    Pembayaran di Gerai ALFAMART - ALFAMIDI - LAWSON - DAN+DAN
    • Berikan nomor akun / ID Pelanggan Nexmedia (622xxxxxx) ke kasir.
    • Anda akan mendapatkan informasi jumlah tagihan dari kasir.
    • Bayar sesuai jumlah tagihan.
    • Simpan struk bukti pembayaran.
    1. BANK BNI
    2. Nomor Rekening : 777 9 777 810
    3. Atas Nama : PT Mediatama Anugrah Citra
    4. Cabang : Mayestik
    5. Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan pembayaran melalui TELLER adalah : jangan lupa mencantumkan 9 digit nomor pelanggan di kolom berita agar pembayaran dapat teridentifikasi